• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

PERKENALKAN SPSE VERSI 4.3, DISKOMINFO GANDENG LKPP DAN LPSE PROVINSI JAWA TIMUR

06 Sep 2018 0 comment  

Probolinggo, 6/9/2018. Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan SPSE, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah resmi diluncurkan Juli 2018 lalu. Untuk mendukung percepatan upgrade aplikasi SPSE dari versi sebelumnya, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, bekerja sama dengan LKPP menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, SPSE versi 4.3, Lelang Cepat dan Aplikasi Sikap (Sistem Informasi Kinerja Penyedia) bertempat di Orin Hall dan Resto, pagi (6/9) tadi.

Kepala Diskominfo, Aman Suryaman dalam laporannya mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah, merupakan salah satu aktifitas yang sering mendapat sorotan. “dalam beberapa tahun terakhir, permasalahan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah mulai berkurang sejak diadakannya sistem pengadaan secara elektronik”, ujarnya.

Menurut Aman, demi tercapainya keberhasilan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa elektronik dengan menggunakan SPSE, perlu untuk disosialisasikan kepada stakeholder terkait. “hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa kedepan, peran unit pelaksana pengadaan barang dan jasa elektronik akan semakin sentral dengan simplifikasi alur dan proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah”, imbuhnya.

IMG 20180906 WA0038Kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 150 peserta, yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ) di lingkungan Pemkot Probolinggo, ketua dan seluruh anggota Pokja Unit layanan Pengadaan (ULP) Kota Probolinggo, serta perwakilan penyedia ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengadaan barang dan jasa secara elektronik di lingkungan Pemkot Probolinggo.

“selain itu juga untuk memberikan pemahaman tentang peraturan presiden nomor 16 tahun 2018, cara penggunaan SPSE versi 4 beserta fitur-fiturnya, pemanfaatan aplikasi Sikap dan lelang cepat serta pemanfaatan Sirup (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan)”, ujarnya

Aman berharap, melalui sosialisasi ini, semua pejabat maupun Pokja yang berada di Kota Probolinggo, mampu memahami dan mulai paham penggunaan SPSE versi 4.3. “hari ini kami bekali agar nantinya dapat langsung menggunakan versi terbaru ini”, tutup Aman.

Dalam kegiatan ini, Diskominfo menghadirkan narasumber dari LKPP Pusat dan LPSE Provinsi Jawa Timur (SD)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 73%
Wind: N at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu