• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

JARING BIBIT BARU SPEED CLIMBING, PEMKOT RUTIN ADAKAN LOMBA

02 Sep 2018 0 comment  
Probolinggo, 2/9/2018. Rindi Sufrianto sebagai atlet panjat tebing Kota Probolinggo yang turut menyumbangkan emas bersama tim putra sport climbing dalam Asian Games 2018, membawa angin segar bagi dunia olah raga Kota Probolinggo, khusunya panjat tebing. Rindi menjadi pembuktian bahwa atlet – atlet Kota Probolinggo sangat potensial dan bisa diperhitungkan dalam kancah nasional maupun internasional.
 
Dalam event Semipro 2018 yang memasuki tahun kesepuluh, sport climbing menjadi salah satu cabang olah raga yang rutin dilombakan untuk menjaring bibit – bibit baru. Bertempat di venue wall clambing di GOR Ahmad Yani Jl. Dr. Soetomo Kota Probolinggo, Semipro Cup 2018 Speed Climbing Competition tingkat pelajar se-Kota Probolinggo dilaksanakan selama 2 hari (1 – 2 September 2018) mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.
 
Andika Hadi Winata selaku Presiden Juri dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo mengatakan, kompetisi kali ini diikuti 70 pelajar putra/ putri tingkat SD/MI, SMP/MTS dengan kategori speed climbing yaitu, teknik memanjat secepat mungkin dengan penilaian kecepatan waktu,
 
IMG 20180904 WA0010"kriteria penilaiannya adalah kecepatan waktu, faktor kekuatan tangan (cengkraman) juga sangat berpengaruh. Para atlet yang ikut kompetisi ini biasanya sudah tergabung dalam klub – klub panjat tebing Kota Probolinggo dibawah binaan FPTI Kota Probolinggo, atau pihak sekolah yang sengaja memilih siswanya karena dilihat memiliki kemampuan dalam olah raga panjat tebing", ujarnya.
 
Di tempat yang sama Iwan Rosyidi Pelatih Panjat Tebing (FPTI) Kota Probolinggo yang juga membina Rindi Sufrianto mengungkapkan, jika olah raga panjat tebing di Kota Probolinggo semakin banyak peminatnya, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pelajar yang ikut latihan. "Peminatnya makin banyak, ada sekitar 180 orang yang terdaftar dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Untuk itu kita harus mengatur jadwal latihannya dari hari senin sampai hari sabtu mulai pukul 3 sore, disini wall climbing GOR Ahmad Yani", ujarnya.
 
Lebih lanjut Iwan menambahkan jika kemenangan Rindi menjadi semangat tersendiri bagi atlet panjat tebing kota Probolinggo. "para atlet jadi lebih semangat dan rajin latihan untuk menujukkan kemampuan mereka masing - masing, bahkan kami sudah mengantongi beberapa nama untuk mencetak Rindi – Rindi yang baru", imbuhnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Rukmini,  memberikan langsung piala kemenangan Speed Climbing Competition untuk tingkat SD/MI putra dan putri Minggu sore (2/9) di venue wall climbing GOR Ahmad Yani Kota Probolinggo. Pada perlombaan ini, untuk kategori SD/MI Putra, Galang Adri Pamungkas dari SDN Sukabumi 1, berhasil meraih Juara 1, sementara Juara 2 berhasil diraih Bomantara Bintang dari SDN Sukabumi 6, Juara 3 diraih oleh Taruna Sakti Indra dari SDN Sukabumi 4 dan Harapan 1 berhasil diraih oleh Arrifin Akbar Yurzaqin dari MI Muhammadiyah.
 
Sedangkan untuk kategori SD/MI Putri, Juara 1 berhasil diraih oleh Renata Sekar dari SDN Sukoharjo 1, Juara 2 diraih oleh Cinta Dwi Maharani dari SDN Sukabumi 1, Juara 3 diraih oleh Hanysa Maharani dari SDN Sukoharjo 4 dan Harapan 1 diraih oleh Jasmine Aghnia Afifah dari SDN Mangunharjo 6. (Crl)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Sunny

30°C

Probolinggo

Sunny
Humidity: 56%
Wind: E at 28.97 km/h
Thursday
Sunny
25°C / 32°C
Friday
Sunny
24°C / 31°C
Saturday
Mostly sunny
24°C / 31°C
Sunday
Partly cloudy
25°C / 32°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
T: 0335 - 421228
F: 0335 - 421228

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu