• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

WALI KOTA PROBOLINGGO PIMPIN UPACARA HARI JADI KE 659

04 Sep 2018 0 comment  

Probolinggo, 4/9/2018. Sebagai puncak Peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke 659, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar upacara di halaman Kantor Wali Kota. Giat pagi (4/9) ini diikuti ratusan pegawai di lingkungan Pemkot Probolinggo dengan berbusana adat jawa. Selain itu juga tergabung dua pleton peserta upacara dari perwakilan etnis arab dan etnis tionghoa.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara, Wali Kota Probolinggo, Rukmini, Setelah dilakukan penghormatan kepada Inspektur upacara, selanjutnya, disusul pasukan Satuan Polisi Pamong Praja pembawa Panji Pemerintah Kota. Panji berupa kain berwarna biru dongker dan dibagian tengahnya terdapat logo Pemkot.

Berbeda dengan upacara bendera biasanya, pada upacara pagi ini tidak dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih, karena Bendera Merah Putih telah dikibarkan sebelumnya pada tiang utama halaman Kantor Wali Kota, Dengan demikian, sesi penghormatan bendera ditujukan kepada Panji Pemkot Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi sesuai kategori Eselon IV, Jabatan Fungsional Umum serta Jabatan Fungsional Tertentu.

Dalam amanahnya, Rukmini menceritakan sejarah berdirinya Kota Probolinggo. Dikisahkan tentang Prabu Hayam Wuruk yang memerintahkan pasukannya untuk membabat alas disekitar Kali Banger tepat pada 4 September.

Sesuai dengan tema kegiatan, "Kerja Kita Prestasi Kota Prestasi Bangsa", terdapat pesan penting didalamnya bahwa seluruh stakeholder, para pengusaha dan warga Kota Probolinggo harus saling bekerja sama. Apabila semua stakeholder sudah bekerja maksimal, maka akan menciptakan prestasi kerja. 

"2018 ini telah banyak prestasi yang tercapai berkat kerja kita prestasi bangsa, seperti telah diraih kembali Opini WTP," ucap Rukmini

Rukmini juga berpesan kepada seluruh etnis di Kota untuk menghilangkan perbedaan yang dapat memecah belah, karena Kota Probolinggo dikenal sebagai kota yang kondusif. "Mari kita tingkatkan silaturahmi agar kota Probolinggo semakin kondusif," pesannya.

Diakhir amanahnya, Rukmini mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Probolinggo ke 659 dengan menggunakan empat bahasa yakni Bahasa Madura, Bahasa Jawa, Bahasa Cina, dan Bahasa Arab.

Seusai pelaksanaan upacara,  seluruh peserta upacara diajak untuk mengkuti acara tasyakuran di halaman parkir dalam Kantor Wali Kota. Tepat dibawah tenda, telah tersedia aneka menu  makanan untuk dinikmati bersama. (Oke)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 73%
Wind: N at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu