• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

KESERUAN WATER BATTLE DI PROBOLINGGO

02 Sep 2018 0 comment  

MAYANGAN – Minggu, (2/9) pagi, di depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, tepatnya di area Car Free Day (CFD), Probolinggo Water Battle 2018 digelar. Permainan air yang dilakukan secara berkelompok untuk saling menyemprotkan air ke sesama peserta ini menjadi salah satu kegiatan yang memeriahkan Semipro di setiap tahunnya. 

Panitia pelaksana, Andre mengatakan Water Battle ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan di Kota Probolinggo. Ia pun mengklaim sebagai satu-satunya permainan di Indonesia. Ya, water battle mengadopsi dari keseruan festival Songkran di Bangkok, Thailand. 

Kali ini, peserta water battle sebanyak 500 terdiri dari anak-anak sampai orang dewasa. Dengan uang pendaftaran sebesar Rp 50 ribu, peserta sudah dapat kaos, pistol air dan kupon serta doorprize. 

“Kegiatan ini selain menyehatkan bertujuan menghibur masyarakat Kota Probolinggo untuk gembira dengan bermain air serta untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-659 sekaligus untuk memeriahkan Semipro tahun 2018,” ujarnya.

Rute permainan ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Suroyo, start di depan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo dan finish  depan kantor wali kota.  Panitia menyiapkan tong yang berisi air, di setiap titik ada dua tong air berwarna. 

Ada beberapa titik pengisian air yakni di depan kantor Dinas Kesehatan, rumah dinas sekretaris daerah, kantor DPRD, Museum Probolinggo dan depan Bank BRI.  Di setiap tong ada bola ping pong bagi peserta yang menemukan minimal 3 bola bisa ditukarkan ke panitia untuk mendapatkan hadiah langsung. 

Salah satu panitia, Indi Eko Yanuarto menjelaskan ada beberapa peraturan yang ditaati oleh para peserta water battle untuk tidak menyemprotkan air ke peserta lain sebelum acara dimulai. Peserta yang membawa handpone (HP) atau kamera untuk membawa pelindung kamera anti air serta barang berharga diamankan oleh para peserta. Panitia juga tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang pribadi. 

Panitia juga menyiapkan hadiah menarik bagi para peserta berupa lima buah sepeda gunung. Untuk dua sepeda gunung diberikan bagi peserta foto contest water battle yang paling lucu, seru, unik dan yang paling banyak di like atau yang menyukai dengan mengirimkan foto dengan hashtag (#) atau #probolinggowaterbattle. Tahun lalu hadiah doorprize berupa barang,kali ini berupa makan ringan dan minuman.

Sebelum melepaskan peserta, Wali Kota Rukmini menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. ”Dengan kegiatan ini masyarakat Kota Probolinggo sangat antusias untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Probolinggo dan Semipro 2018. Semoga masyarakat Kota Probolinggo terhibur dan senang,” ujarnya. Para peserta dilepas dengan menyemprotkan air dari mobil tangki. Di finish para peserta dihibur oleh Disc Jockey (DJ) asal Kota Probolinggo. (noviati/humas)

Sumber : http://humasprotokol.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 72%
Wind: NNE at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu