• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

MEMASYARAKATKAN FOTOGRAFI, PnS GELAR PAMERAN

30 Aug 2018 0 comment  

MAYANGAN- perangkat foto, baik kamera digital maupun kamera telefon seluler tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan manusia saat ini. Baik untuk koleksi pribadi, maupun  sebagai bahan laporan kegiatan selalu didokumentasikan menggunakan kamera. Namun, tidak semua orang paham akan teknis dari fotografi itu sendiri. Bagaimana cara mengambil angle, atau apakah foto yang dihasilkan bisa memberikan pesan dan arti belum banyak dipahami.

Agar fotografi lebih dikenal masyarakat, Komunitas PnS (Photograpy and Sharing) menggelar pameran fotografi pada event Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) tahun ini. Pameran tersebut di buka pada Rabu sore (29/8) dan akan berakhir pada 3 September 2018. Lokasi pameran berada sisi sebelah barat panggung utama Semipro, Alun-Alun Kota Probolinggo..

Hendy T. Purnomo Ketua APFI (Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia) Probolinggo  menyampaikan, event Semipro merupakan sarana promosi paling efektif untuk mengenalkan fotografi kepada masyarakat. “Pameran ini juga bertujuan untuk menarik minat pelajar dan anak muda. Karena mereka merupakan salah satu potensi besar untuk menggerakkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Probolinggo,” kata penggagas PnS itu. 

Fery Hidayat, Ketua Komunitas PnS menuturkan ada sekitar 60 foto yang dipamerkan. “Meski komunitas ini baru dibentuk setahun yang lalu, namun anggotanya saat ini sudah 40 orang dari Kabupaten dan Kota Probolinggo. Di event Semipro ini, PnS sudah mencetak 60 foto, spot yang ada di Kabupaten dan Kota Probolinggo untuk dipamerkan,” ujar Fery. 

Saat ditanya jika ada pengunjung yang ingin memiliki foto-foto yang dipamerkan, Ferry mengatakan sudah disepakati foto bisa dibeli dengan patokan harga dari Rp250.000. “Di sini kita tidak hanya bertujuan untuk menjual hasil karya teman-teman fotografer, namun lebih ingin memperkenalkan fotografi yang sebenarnya, serta sebagai tempat sharing bareng mengenai fotografi itu sendiri ,” ungkapnya. (Malinda/Humas)

 

Sumber : http://humasprotokol.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Sunny

30°C

Probolinggo

Sunny
Humidity: 56%
Wind: E at 28.97 km/h
Thursday
Sunny
25°C / 32°C
Friday
Sunny
24°C / 31°C
Saturday
Mostly sunny
24°C / 31°C
Sunday
Partly cloudy
25°C / 32°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
T: 0335 - 421228
F: 0335 - 421228

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu