• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

Wali Kota : Caleg Perempuan Harus Perjuangkan Aspirasi Perempuan

08 Aug 2018 0 comment  

KANIGARAN - Wali Kota Probolinggo Rukmini membuka secara langsung Sosialisasi Gender dan  Keterwakilan Perempuan Legislatif Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Probolinggo, di gedung Puri Manggala Bakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Rabu (8/8).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Muklas Kurniawan, para asisten beserta staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Probolinggo, camat, lurah, Ketua Dharma Wanita, Anggota Organisasi Perempuan serta narasumber dari DPP Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Aliyah dan Universitas Panca Marga, Judi Suharsono.

Kepala DPPPAKB Kota Probolinggo, Sukam mengatakan acara  sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang  gender serta memberikan motivasi perempuan di bidang politik dan organisasi perempuan. Sosialisasi ini diikuti sebanyak 300 peserta terdiri dari calon legislatif,  anggota organisasi perempuan, ketua dan anggota TP PKK serta perwakilan Ketua RT dan RW Kelurahan Se- Kota Probolinggo.

Wali Kota Rukmini mengatakan kesetaraan gender ini, kaum ibu dalam posisi kodratnya. Keterwakilan perempuan pada dunia legislatif (caleg) di Kota Probolinggo tidak ada peningkatan. Partisipasi aktif perempuan dalam politik di Kota Probolinggo masih jauh dari harapan. Sehingga masih dirasakan kesenjangan antara laki-laki dan perempuan.

Menurutnya, untuk meningkatkan peran perempuan dibutuhkan pembangunan yang berwawasan gender sebagai bagian dari pembangunan nasional. Tujuannya untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kegiatan, khususnya di bidang politik. 

“Pembangunan pendidikan politik perempuan perlu ditingkatkan baik dari segi organisasi maupun pemantapan pilar-pilar demokrasi melalui lembaga legislatif, eksekutif maupun yudikatif yang aspiratif dan pro terhadap kepentingan perempuan. Karena kuota ketentuan dan keterwakilan perempuan di kursi DPRD yang menentukan 30 persen untuk perempuan,” ujar Rukmini.

Ia juga berharap perempuan yang ada di Kota Probolinggo termotivasi untuk menjadi angota legislatif  yang dapat memperjuangkan aspirasi perempuan yang berdampak meningkatnya kesejahteraan kaum perempuan khususnya dan masyarakat yang berdaya. “Mudah- mudahan perempuan di Kota Probolinggo maju, berdaya dan berhasil,” harapnya. novi/humas

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY

28°C

Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY
Humidity: 67%
Wind: S at 56.33 km/h
Sunday
Mostly cloudy
25°C / 31°C
Monday
SP_WEATHER_BREEZY
26°C / 33°C
Tuesday
Partly cloudy
26°C / 32°C
Wednesday
Partly cloudy
26°C / 33°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu