• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

Pemkot Jajaki Kerjasama dengan Kejaksaan

06 Aug 2018 0 comment  

KANIGARAN- Pemerintah Kota Probolinggo menjajaki kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo. Kesepakatan itu tertuang dalam Nota Kesepakatan Bersama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo. Pihak Pemerintah Kota Probolinggo diwakili oleh Wali Kota Probolinggo, Rukmini. Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo diwakili oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Martiul. 

Kerjasama tersebut disepakati pada Senin (6/8), di ruang Sabha Bina Praja. Seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Probolinggo hadir dalam kesepakatan itu. Jajaran  Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo juga tampak hadir. 

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Probolinggo, Titik Widayawati menyebutkan, maksud dari kerjasama itu adalah untuk merampungkan masalah-masalah perdata dan tata usaha negara di Pemerintah Kota Probolinggo. “Maksud dan tujuan diadakannya kesepakatan bersama ini adalah untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dalam hukum perdata dan tata usaha Negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan,” ujar Titik. 

Martiul menegaskan berdasarkan Undang-Undang, kejaksaan dapat bertindak untuk dan atas nama pemerintah. “Berdasarkan pasal 30 ayat (2) Undang-Undang No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia, di bidang perdata dan tata usaha Negara, kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama Negara dan pemerintah,” tegas Kajari.

“Lingkup bidang perdata dan tata usaha negara dimaksud adalah meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum, penegakan hukum dan tindakan hukum lain untuk menyelamatkan dan memulihkan kekayaan negara, menegakkan kewibawaan negara serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,” tambah Martiul. 

Wali Kota Rukmini, sangat mengapresiasi kesediaan Kejaksaan untuk bekerjasama dengan Pemkot Probolinggo. “Terima kasih atas kerja sama ini, tentu akan semakin mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo. Melihat kondisi akhir-akhir ini di mana Pemerintah Kota Probolinggo banyak bersinggungan dengan permasalahan hukum, khususnya mengenai barang milik daerah. Momentum kerja sama ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Probolinggo. Seperti sampai saat ini yang juga belum selesai, Probolinggo Plaza. Saya minta Bagian Hukum untuk bisa terus berkoordinasi dengan Kajari,” harap Wali Kota. abdurhamzah/humas

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Scattered thunderstorms

27°C

Probolinggo

Scattered thunderstorms
Humidity: 82%
Wind: S at 22.53 km/h
Sunday
Scattered thunderstorms
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Thunderstorms
26°C / 31°C
Wednesday
Thunderstorms
25°C / 30°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu