• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

KOTA PROBOLINGGO RESMI MILIKI COMMAND CENTER

2016 09 COMMAND CENTER

Sambutan Kepala Diskominfo, Zainullah (kiri) dalam peresmian Command Center

Probolinggo- Pemerintah Kota Probolinggo melalui Diskominfo kini telah resmi memiliki ruang command center. Peresmian ruang yang sangat penting untuk mewujudkan e-government ini dilakukan (29/9/2016) sekitar pukul 13.30 WIB di Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo, sekaligus penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan  Indosat ooredoo dalam rangka mewujudkan smart city.

30 Sep 2016 2 comments  

 

Dengan adanya ruang command center ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan integrasi dan akses data atau informasi yang diperlukan secara cepat dan aman untuk pusat layanan dan penyimpanan database seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kecamatan dan kelurahan yang akan dilaksanakan secara bertahap,” ujar Wali Kota Probolinggo, Rukmini dalam sambutannya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Probolinggo ini, Rukmini juga mengatakan bahwa dengan adanya command center ini, dirinya dapat dengan mudah mengontrol wilayah dan kinerja jajaran di bawahnya.

Selain didalam command center akan dapat diakses pemantauan melalui CCTV, aplikasi pada satuan kerja, media sosial dan akses informasi berupa dashboard informasi publik”, lanjutnya.

Menurut Rukmini, kesepakatan bersama yang dibuat, memiliki arti penting dan merupakan wujud kesungguhan untuk menata dan menyiapkan proses penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Ada beberapa aplikasi smart city yaitu aplikasi perpustakaan digital berbasil mobile dengan nama I-Probolinggo dimana kita diberikan secara gratis ebih dari 2000 buku dan aplikasi Qlue. Qlue ini yaitu sebuah platform berbasis media sosial untuk masyarakat agar dapat memberikan laporan apapun secara langsung kepada pemerintah maupun pihak swasta”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Probolinggo, Zainullah dalam laporannya mengatakan bahwa latar belakang diadakannya penandatanganan MoU ini tidak lain untuk memberikan apresiasi bagi pembangunan di Kota Probolinggo secara faktual. Tujuannya untuk mengakses informasi, aplikasi dan pemantauan infrastruktur teknologi informasi yang terintegrasi,"ujarnya.

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Probolinggo diwakili oleh Walikota Probolinggo, Rukmini, sedangkan dari Indosat Ooredoo diwakili oleh Director & Chief  Wholesale & Enterprise Officer Herfini Haryono. 

Menurut Herfini, implementasi smart city adalah suatu lompatan layanan masyarakat menuju masyarakat yang pintar, lebih baik, lebih aman, lebih nyaman dan transparan. “Dengan penandatanganan MoU ini, kita akan bersama-sama memulai transformasi Kota Probolinggo menuju kota cerdas”, ujarnya.

Setelah dilakukan penandatanganan, Wali Kota beserta rombongan Indosat Ooredoo serta undangan, bersama-sama menuju ruang command center untuk dilakukan pengguntingan pita, sebagai tanda pengesahan ruang tersebut. Mereka meninjau langsung dan mempraktekkan alat yang dibangun oleh Dinas Kominfo tersebut. (SD)

2 comments

  • Akhmad Fauzan 19 January 2017

    Semoga bermamfaat....dan Kota Probolinggo semakin luar biasa...!!!!

  • PRAKOSO 21 October 2016

    alkhamdulillah akhirnya....

Leave a comment

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Partly cloudy

29°C

Probolinggo

Partly cloudy
Humidity: 72%
Wind: ENE at 11.27 km/h
Sunday
Thunderstorms
25°C / 29°C
Monday
Scattered thunderstorms
25°C / 30°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 30°C
Wednesday
Thunderstorms
25°C / 27°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo
T: 0335 - 421228
F: 0335 - 421228

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu