• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

KUALITAS KARYA TARI LEBIH BAGUS

2016 Sept Tari

Salah satu atraksi peserta lomba tari

Probolinggo - Event 2 tahun sekali pekan seni pelajar (PSP), kembali digelar oleh Dinas Pendidikan. Khusus karya tari, animo peserta cukup banyak baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK total berjumlah 32 peserta. Kualitas karya tari yang ditampilkan lebih variatif,  mandiri, serta lebih bagus. 

29 Sep 2016 1 comment  

Itu diungkapkan oleh pelaku seni, Peni Priyono saat mengamati dan menyaksikan secara tuntas lomba tari di gedung kesenian Jalan Suroyo, Selasa(27/9).  “Peserta lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Dan membuat sebuah karya itu tidak mudah, butuh waktu, biaya serta pemikiran yang berbeda karena karya yang ditampilkan harus fresh alias baru,” kata pria berkumis ini.

Para peserta antusias untuk menampilkan karya tari-nya, termasuk para pengiringnya juga siswa yang aktif. Guna memperoleh penari laki-laki, dalam lomba tersebut diwajibkan ada minimal 2 orang penari laki-laki khusus tingkat SMA/SMK. Beberapa sajian yang ditampilkan diantaranya, tari dolanan, tari wong-wongan sawah, tari enthok abberis, tari jaran congklak dan masih banyak lagi nama tari yang unik serta kreatif.

Tidak tangung-tangung, panitia mendatangkan juri yang handal di bidangnya, seperti Dr Roby Hidayat dari Universitas Negeri Malang, Agustinus dari Surabaya, Suko Prayitno seniman yang juga Ketua Paguyuban Pelatih Tari Banyuwangi.

Dalam event tersebut diambil 6 orang pemenang, dan masing-masing pemenang pertama dikirim mewakili Kota Probolinggo dalam PSP tingkat Propinsi Jatim nantinya. Pemenang tersebut yaitu,  juara 1 dan peñata tari terbaik tingkat SD diraih oleh SDN Sukabumi 10. Untuk tingkat SMP juara 1 dan piñata tari terbaik diraih oleh SMPN 6. Untuk tingkat SMA/SMK, juara 1 dan peñata tari terbaik diraih oleh SMAN 4.

Dengan event PSP kali ini diharapkan bisa muncul warna musik khas Probolinggo. Dengan kolaborasi gendang, kenong telok, kentongan, terbang, sehingga tercipta musik pandalungan yang variatif. (yul)

1 comment

  • PRAKOSO 21 October 2016

    kalau bisa 1 tahun sekali pak....

Leave a comment

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Mostly sunny

32°C

Probolinggo

Mostly sunny
Humidity: 45%
Wind: SSE at 22.53 km/h
Sunday
Partly cloudy
25°C / 33°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 33°C
Tuesday
Partly cloudy
26°C / 32°C
Wednesday
Scattered thunderstorms
26°C / 32°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
T: 0335 - 421228
F: 0335 - 421228

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu