• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

Revolusi Transformasi Digital dalam Bisnis

Jakarta - Derasnya laju perubahan di era digital saat ini belum pernah dialami sebelumnya. Belum lagi dengan tuntutan konsumen yang terus berevolusi, struktur industri yang terus berubah-ubah, serta akselerasi perkembangan teknologi yang tiada habisnya.

08 Aug 2016 3 comments  

Hal ini menjadi pemicu perkembangan besar dari tahun ke tahun berkat revolusi transformasi digital dalam bisnis. Perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik bahkan terus menerapkan berbagai langkah inovatif guna terus memperluas bisnisnya di era digital ini.

Sejalan dengan prediksi IDC yang menyebutkan bahwa 60% dari enterprise terkemuka di Asia Pasifik akan menjadikan transformasi digital sebagai inti dari strategi perusahaan pada akhir 2017 mendatang.

Akan tetapi, guna menjamin kelancaran dalam bertransformasi digital, bisnis perlu mempertimbangkan untuk memanfaatkan ekosistem cloud yang telah membuka berbagai kesempatan bagi bisnis.

Kita tentu telah menyaksikan semakin banyak bisnis yang telah menerapkan dan melakukan migrasi menuju cloud, baik public maupun private cloud. Di samping itu, bisnis juga perlu mempertimbangkan untuk menjalankan pendekatan hybrid dalam rangka mendorong kelincahan dan melakukan penghematan biaya.

Bahkan, bisa dibilang bahwa hybrid kini kian penting perannya dalam mendukung transformasi digital bagi bisnis. Penting, karena bisnis kian menyadari bahwa mereka tidak bisa begitu saja bergantung sepenuhnya akan sumber daya internal guna memperluas kemampuannya di era digital. Mereka perlu mengintegrasikan sumber daya yang telah ada dengan cloud dalam rangka meraih fleksibilitas dan skalabilitas yang mejadi salah satu ciri khas dunia hybrid.

Dalam pendekatan hybrid yang efisien, diperlukan pemanfaatan infrastruktur sesuai kebutuhan serta memanfaatkan skalabilitas yang dimiliki cloud daam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Sehingga, tidak ada lagi peralatan yang idle dalam sebagian besar operasional.

Ini merupakan nilai sinergis dari menggabungkan infrastruktur yang berbeda dalam rangka mengoptimalkan kinerja dan menciptakan biaya yang lebih besar. Selain itu, hybrid cloud memungkinkan pengguna untuk mengalokasikan beban kerja sesuai dengan kapasitas dan memiliki fleksibilitas pada waktu penerapan yang kian gegas.

Dengan memiliki kelincahan dan skalabilitas hybrid cloud, bisnis dimungkinkan untuk mengotomatisasi dan mengorkestrasi penerapan application services, sambal di saat bersamaan mengelola pengalihan beban kerja secara dinamis.

Hybrid cloud dapat menjamin ketersediaan kepada pelanggan, serta mereplikasi dan/atau mengubah sesuai pengaturan keamanan berdasarkan kebutuhan perusahaan. Selain itu, bisnis juga dimungkinkan untuk memperoleh kenyamanan dalam menerapkan aplikasi dan layanan di hybrid cloud layaknya yang dilakukan melalui data center on-premise.

Perubahan yang sangat dinamis di era digital telah menempatkan bagian IT dalam perusahaan pada posisi yang memiliki tekanan besar. Hal tersebut juga turut dipicu oleh meningkatnya penggunaan perangkat mobile, cloud, dan big data. Mereka didorong untuk terus mampu meningkatkan mutu layanan, memiliki kelincahan lebih dalam maneuver bisnis, serta mempersingkat waktu untuk memperkenalkan layanan baru ke pasar (time to market).

Apabila kesemuanya mampu dipenuhi, bisnis akan mampu meningkatkan layanan guna menjawab kebutuhan pasar yang terus meningkat. Sehingga pada akhirnya, bisnis mampu memanfaatkan transformasi digital guna meningkatkan peluang untuk terus berinovasi.

*) Penulis, Martyn Young merupakan System Engineering Director for ANZ, F5 Networks. (ash/ash)

3 comments

  • Smithb985 20 September 2016

    Hello! Someone in my Facebook group shared this website with us so I came to check it out. I'm definitely enjoying the information. I'm bookmarking and will be tweeting this to my followers! Outstanding blog and superb design and style. eabebbdeedeedfbd

  • Johnd880 20 September 2016

    Farmville farms even include free gift that is eededkebkggg

  • Johnk851 20 September 2016

    I will immediately clutch your rss feed as I can not to find your email subscription link or enewsletter service. Do you have any? Please let me know in order that I may just subscribe. Thanks. dafbddkecdge

Leave a comment

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

26°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 88%
Wind: SE at 6.44 km/h
Saturday
Thunderstorms
25°C / 28°C
Sunday
Thunderstorms
25°C / 28°C
Monday
Thunderstorms
25°C / 28°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
25°C / 28°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo
T: 0335 - 421228
F: 0335 - 421228

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu