|  
 

KAMPUNG BAHARI, JADI IKON BARU MASYARAKAT PESISIR MAYANGAN

09 Aug 2019 0 comment

Probolinggo, 9/8/2019 - Selain melakukan kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Produk Olahan Ikan pada warga di Kelurahan/Kecamatan Mayangan, hari ini (9/8), Camat Mayangan, Muhammad Abbas juga meresmikan kampung tematik di RT 03, dengan nama Kampung Bahari.

“Ayok kita hapus dan buktikan stigma yang berkembang tentang bagaimana kondisi masyarakat pesisir di kampung nelayan itu kumuh, adalah tidak betul. Kita sama dengan mereka lainnya, tempat yang kita tinggali ini justru adalah tempat yang sangat potensial,” serunya pada warga.

Abbas menjelaskan, Kampung Bahari yang ia resmikan pagi ini, menjadi langkah awal yang dilakukan warga dan pihak Kelurahan Mayangan dalam memunculkan potensi sektor perikanan yang ada pada masyarakat pesisir.

IMG 20190809 WA0019“Dengan adanya Kampung Bahari ini, semoga potensi besar sektor perikanan bisa lebih dimaksimalkan. Serta menjadi ikon baru yang membanggakan bagi masyarakat Mayangan,” harapnya.

Didampingi Ketua Pelaksana Koordinator mahasiswa kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 68 Mayangan dari Universitas Muhammadiyah Malang, Al Meha Tahta Surya, dan ibu-ibu kelompok PKK serta warga setempat yang turut menyaksikan, pria yang akrab disapa dengan sebutan Abbas itu melakukan proses pengguntingan pita di depan gang menuju kampung, yang lokasinya persis berada di sebelah kantor kelurahan.

Kampung tematik merupakan salah satu inovasi Pemkot Probolinggo untuk mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar utamanya pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga dan prasarana dasar permukiman.

Kampung Tematik merupakan titik sasaran dari sebagian wilayah kelurahan yang dilakukan perbaikan dengan memperhatikan beberapa hal, seperti mengubah lokasi kumuh menjadi tidak kumuh/peningkatan/perbaikan kondisi lingkungan dan pelibatan partisipasi masyarakat secara aktif, serta mengangkat potensi sosial dan ekonomi masyarakat setempat. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu